KUALA LUMPUR-09/08/19 – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan siang ini bertolak ke Singapura dari Kuala Lumpur, Malaysia setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Malaysia sejak pagi hingga siang hari ini.

Presiden bersama dengan jajaran menteri yang mendampingi (Menteri Luar Negeri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Perindustrian) tiba di Kuala Lumpur pada tanggal             8 Agustus 2019 dengan menggunakan pesawat kepresidenan. Kedatangan Presiden disambut oleh Menteri Pertahanan Malaysia, Mohammad bin Sabu. Pada saat kedatangan, Presiden RI mengenakan pakaian adat Bali yang merupakan modifikasi busana raja gaya Klungkung, dengan menggunakan destar, saput dan kemben songket sutera. Lengkap dengan Keris, bros, bunga dan gelang. Busana raja ini menunjukkan makna kesatria, sikap kepahlawanan yg selalu mengayomi rakyat.

Pada kunjungan kerja kali ini, pertemuan dilakukan secara tête-à-tête antara Presiden RI dengan Perdana Menteri Malaysia Tun Dr. Mahathir bin Mohamad. Pertemuan yang berlangsung sekitar 45 menit ini dilakukan di Kantor Perdana Menteri Malaysia. Sementara itu, Ibu Hj. Iriana bersama dengan Tun Siti Hasmah melakukan coffee morning di Seri Perdana (kediaman resmi Perdana Menteri Malaysia). Usai pertemuan, dengan kendaraan yang dipandu sendiri oleh Tun Dr. Mahathir, Presiden RI bersama dengan rombongan menuju Seri Perdana untuk santap siang. Presiden RI bersama dengan Perdana Menteri Malaysia selanjutnya melaksanakan sholat Jum’at di Masjid Putra, Putrajaya. Setelah melaksanakan sholat Jum’at, Presiden RI dan rombongan menuju Bandara Internasional Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur, 9 Agustus 2019

administratorBerita KBRI
KUALA LUMPUR-09/08/19 – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan rombongan siang ini bertolak ke Singapura dari Kuala Lumpur, Malaysia setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja ke Malaysia sejak pagi hingga siang hari ini. Presiden bersama dengan jajaran menteri yang mendampingi (Menteri Luar Negeri,...