Dubes Rusdi Kirana tegaskan komitmen total untuk tingkatkan kualitas pendidikan anak-anak pekerja migran Indonesia. Tahun ini sekolah kejuruan perhotelan dan kuliner sudah operasional di Kota Kinabalu, Sabah. Sekolah kejuruan berikutnya akan dibangun di Johor Baru, Kuching, dan Tawau. Perluasan Community Learning Centre (CLC) di Semenanjung sedang diusahakan.

Setidaknya 123 siswa pekerja migran Indonesia berhasil masuk perguruan tinggi terkemuka Indonesia tahun ini. Selain itu berkat dukungan Dubes Rusdi Kirana, dua siswa berhasil diterima mengikuti training pilot dan pramugari melalui beasiswa Lion Air Group.

Dubes Rusdi Kirana juga akan membantu para guru pamong CLC untuk lanjutkan kuliah di Universitas Terbuka (UT). Hal ini disampaikan dalam acara Temu Kangen dengan hampir 700 hadirin yang terdiri dari para siswa dan guru CLC dan Sekolah Indonesia Kota Kinabalu, Sabah, Malaysia Timur.

Turut hadir pada acara ini Konjen RI Kota Kinabalu Krishna Jaelani, Konjen RI Kuching Yoni Tri Prayitno serta Konsul RI Tawau Sulistijo Djati Ismoyo (22/11/18)

administratorBerita KBRI
Dubes Rusdi Kirana tegaskan komitmen total untuk tingkatkan kualitas pendidikan anak-anak pekerja migran Indonesia. Tahun ini sekolah kejuruan perhotelan dan kuliner sudah operasional di Kota Kinabalu, Sabah. Sekolah kejuruan berikutnya akan dibangun di Johor Baru, Kuching, dan Tawau. Perluasan Community Learning Centre (CLC) di Semenanjung sedang diusahakan. Setidaknya 123...