Tangerang Banten, 24 Oktober 2018. Sebagai wujud komitmen dari delegasi buyer Malaysia, 5 (lima) perusahaan Malaysia melakukan penandatanganan MOU Buying Mission dengan 7 (tujuh) perusahaan Indonesia disela rangkaian kegiatan Trade Expo Indonesia Ke-33 Tahun 2018, bertempat di, ICE, BSD Banten, dengan total transaksi USD 18,4 juta. Penandatanganan MOU dilakukan secara serentak bersama para buyer dari 70 negara dengan jumlah MOU sebanyak 40 MOU dan total transaksi kontrak seluruh buyer sebesar USD 4.90 Miliar.

Adapun penadatanganan MoU Delegasi Malaysia diantarannya PT Sari Sihat (M) dengan PT HTC Indonesia dan PT Capung Indah Abadi, Indadi Utama (M) Sdn. Bhd. Dengan PT Kobe Boga Utama dan Joshfood, Straits Synergy Development Pte Ltd dengan PT Syntheticwood Wall Panel, Premiums Distributors and Logistics PLT dengan PT Deltomed, serta Kara Marketing (M) Sdn.Bhd. dengan PT Paragon Technology & Innovation. Penandatanganan MOU ini disaksikan oleh Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, Para Duta Besar dan tamu VVIP lainnya.

Selain penandatanganan MOU Buying Mission, juga dilakukan penandatanganan MOA oleh 3 asosiasi pengusaha di Sarawak yaitu Danawa Sdn. Bhd dengan PT THC Indonesia, Brooke Dockyard & Engineering Works dengan Wika Jaya Persero TBK Indonesia, serta Sarawak Business Federation (SBF) dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN). Menteri Besar Sarawak Datuk Patinggi Abdul Rahman Johari tun Abang Haji Openg dan Konsul Jenderal Republik Indonesia di Kuching Yoni Tri Prayitno menyaksikan secara langsung penandatanganan MOU tersebut yang berlangsung di Hall Garuda 6B, ICE, Bumi Serpong Damai.

Program Buying Mission sebagai tersebut di atas merupakan salah satu kegiatan promosi guna mendukung peningkatan ekspor nasional. “Kontrak dagang yang terwujud ini sebagai bentuk komitmen dan realisasi misi bisnis delegasi buyer Malaysia pada kegiatan TEI ke-33 dan kedepannya kita akan libatkan lebih banyak lagi pengusaha Malaysia dalam program buying mission bekerjasama dengan KJRI/KRI” ungkap Rifah Ariny, Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur.

administratorBerita KBRI
Tangerang Banten, 24 Oktober 2018. Sebagai wujud komitmen dari delegasi buyer Malaysia, 5 (lima) perusahaan Malaysia melakukan penandatanganan MOU Buying Mission dengan 7 (tujuh) perusahaan Indonesia disela rangkaian kegiatan Trade Expo Indonesia Ke-33 Tahun 2018, bertempat di, ICE, BSD Banten, dengan total transaksi USD 18,4 juta. Penandatanganan MOU dilakukan...