Kuala Lumpur. “Malaysia merupakan prioritas promosi investasi bagi Indonesia, dalam periode 5 tahun terakhir Malaysia berada di peringkat ketiga sebagai negara dengan nilai realisasi investasi terbesar di Indonesia” Terang Kepala BKPM, Thomas Lembong yang hadir memberikan kata sambutan dan mempresentasikan Investment Policy Reforms and Opportunities in Indonesia pada The 3rd Indonesia Investment Forum (IIF) di The Ritz-Carlton Hotel, Kuala Lumpur (19/4). Hadir sekitar 88 peserta yang merupakan para CEO / Top Managements dari perusahaan Malaysia yang berminat investasi di Indonesia.

“Saat kondisi ekonomi global mulai membaik, nilai investasi Malaysia tumbuh 8,7 persen pada tahun 2017 dibandingkan tahun sebelumnya bahkan total projeknya meningkat 38,8 persen” ujar Dubes Rusdi Kirana. Sejalan dengan kebijakan pemerintah, The 3rd Indonesia Investment Forum mengedepankan peluang investasi kepada investor asing untuk terlibat dalam pembangunan sektor pariwisata Indonesia melalui pembangunan infrastruktur pendukung yang memadai di destinasi wisata baru. “Peran KBRI menjaring investor yang potensial, memfasilitasi dan mengawal hingga realisasi” tambah Dubes Rusdi.

Hadir sebagai panelis adalah Direktur Pemasaran, Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Direktur Pengembangan PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Mandalika, CEO Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) Gresik, Managing Director, PT Banten West Java Tourism Development (Kawasan Ekonomi Khusus/KEK Tanjung Lesung) dan Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Ekonomi dan Investasi Transportasi. Di akhir acara, sekitar 73 perusahaan memperoleh informasi teknis secara intensif dalam one-on-one investment clinic dengan BPODT, ITDC, JIIPE dan KEK Tanjung Lesung yang menjadi rangkaian acara the 3rd Indonesia Investment Forum. (Sumber: KBRI KL)

administratorBerita KBRI
Kuala Lumpur. “Malaysia merupakan prioritas promosi investasi bagi Indonesia, dalam periode 5 tahun terakhir Malaysia berada di peringkat ketiga sebagai negara dengan nilai realisasi investasi terbesar di Indonesia” Terang Kepala BKPM, Thomas Lembong yang hadir memberikan kata sambutan dan mempresentasikan Investment Policy Reforms and Opportunities in Indonesia pada The...