Kuala Lumpur. “PPLN dituntut untuk bekerja keras agar partisipasi pemilih WNI dapat meningkat signifikan. PPLN juga diharapkan dapat melakukan inovasi agar dapat menjangkau kantong-kantong WNI yang tersebar di wilayah Kuala Lumpur, Putrajaya, Selangor, Kelantan, Perak dan Trengganu”, demikian disampaikan oleh Duta Besar Rusdi Kirana pada Pelantikan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) dan Sekretariat PPLN Perwakilan RI untuk Pemilu 2019 di KBRI Kuala Lumpur (12/3).

Pada kesempatan ini, lebih lanjut Duta Besar RI menekankan pentingnya Pemilu 2019 untuk memantapkan keberlanjutan demokrasi dan menjamin hak pilih rakyat. Untuk pertama kalinya, Pemilu Presiden, DPR, DPD dan DPRD akan dilakukan secara serentak pada tanggal 17 April 2019.

Adapun susunan kepengurusan PPLN yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat dan dilantik oleh Duta Besar RI Kuala Lumpur adalah Agung Cahaya Sumirat sebagai Ketua merangkap anggota, dengan enam anggota lainnya, yaitu: Djadjuk Natsir, Krishna K.U. Hannan, Putri Karina Sari, Yudhi Martha Nugraha dan Yusron B. Ambary. PPLN akan dibantu oleh Sekretariat dengan tiga anggota yaitu Ikram A. Taha, Winda Wijayanti dan Ika Yuli Indarti.

PPLN selanjutnya akan melakukan berbagai tugas dalam penyiapan pelaksanaan Pemilu 2019 antara lain menyiapkan Bimbingan Teknis Pemilu dan pembentukan Pantarlih.

 

Fajar KomunikasiBerita KBRI
Kuala Lumpur. “PPLN dituntut untuk bekerja keras agar partisipasi pemilih WNI dapat meningkat signifikan. PPLN juga diharapkan dapat melakukan inovasi agar dapat menjangkau kantong-kantong WNI yang tersebar di wilayah Kuala Lumpur, Putrajaya, Selangor, Kelantan, Perak dan Trengganu”, demikian disampaikan oleh Duta Besar Rusdi Kirana pada Pelantikan Panitia Pemilihan Luar...