Dalam pelaksanaan pelayanan keimigrasian khususnya pelayanan penggantian paspor, selama tahun 2017 KBRI Kuala Lumpur telah melakukan beberapa terobosan guna memudahkan pemohon paspor yang datang di KBRI Kuala Lumpur juga untuk mencegah pemanfaatan dari pihak ketiga/calo.

Dengan diluncurkannya pengambilan nomor antrian paspor online berbasis website dan aplikasi, diharapkan pemohon paspor tidak perlu lagi datang pagi hanya untuk mengambil nomor antrian. Dalam aplikasi ini, pemohon dapat memilih sendiri tanggal dan jam kedatangan sesuai dengan keinginannya, serta pemohon juga dapat dipastikan tidak akan kehabisan nomor antrian karena dengan mendaftar melalui aplikasi ini, pemohon sudah pasti dapat nomor antrian. Bagaimana caranya menggunakan aplikasi ini? Berikut langkah-langkahnya :

  1. Buka website KBRI Kuala Lumpur, www.kbrikualumpur.org atau http://onlineservice.kbrikl.org/passport/
  2. Masukkan data diri anda sesuai dengan yang tertera dalam paspor.
  3. Masukkan foto anda, sebagai informasi bahwa foto ini sebagai bukti pendaftaran anda sewaktu datang nanti jadi foto tidak digunakan untuk penggantian paspor.
  4. Masukkan tanggal dan jam pilihan anda.
  5. Langkah terakhir, klik “SUBMIT” pada lembar konfirmasi.
  6. Lalu anda akan mendapat barcode yang digunakan sebagai bukti pendaftaran, barcode tersebut akan di pindai (scan) oleh sistem nomor antrian KBRI Kuala Lumpur dan anda akan mendapatkan nomor antrian dihari dan jam yang anda pilih.

Mudah kan? Sebagai informasi tambahan, sebaiknya anda datang 15 (lima belas menit) sebelum waktu yang sudah dipilih.

 

 

Kartika JMRBerita KBRICaraka OnlinePaspor
Dalam pelaksanaan pelayanan keimigrasian khususnya pelayanan penggantian paspor, selama tahun 2017 KBRI Kuala Lumpur telah melakukan beberapa terobosan guna memudahkan pemohon paspor yang datang di KBRI Kuala Lumpur juga untuk mencegah pemanfaatan dari pihak ketiga/calo. Dengan diluncurkannya pengambilan nomor antrian paspor online berbasis website dan aplikasi, diharapkan pemohon paspor tidak...