Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-68, Fungsi Imigrasi KBRI Kuala Lumpur mengadakan acara syukuran berupa pemotongan tumpeng oleh Duta Besar LBBP KBRI Kuala Lumpur, pada jumaat, 26 Januari 2018 pukul 10.00 – 11.00 pagi di Aula Hasanuddin. Acara ini mengundang seluruh korfung dan atase teknis KBRI Kuala Lumpur, Lokal Staf, Guru-guru dari SIKL, Ibu DWP KBRI Kuala Lumpur serta tamu undangan dari Jabatan Imigresen Malaysia dan Counterpart fungsi imigrasi.

Pada kesempatan tersebut, Duta Besar menyampaikan agar Fungsi Imigrasi KBRI Kuala Lumpur memberikan kemudahan kepada masyarakat Indonesia di Malaysia yang sedang mengurus dokumen. Beliau juga menyampaikan, bahwa setiap beliau mengadakan kunjungan dan bertemu dengan Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditanyakan selalu masalah keimigrasian karena masalah keimigrasian merupakan masalah yang  perlu penanganan luar biasa.  Pada akhir sambutannya, Duta Besar LBBP KBRI Kuala Lumpur, Bapak Rusdi Kirana mengucapkan terimakasih karena Fungsi Imigrasi sejak dua bulan lalu pelayanan sudah dibuka 24 jam, pengurusan paspor sudah bisa dilakukan secara online, pelayanan petugas loket yang semakin baik dan akan melakukan kerjasama dengan POS Malaysia untuk pengiriman paspor.

Dalam acara ini, Atase Imigrasi KBRI Kuala Lumpur menjelaskan  inovasi dan perbaikan layanan serta terobosan selama tahun 2017 untuk memudahkan pemohon paspor, yaitu :

  1. SMS Gateaway, aplikasi ini berguna agar pemohon dapat memeriksa posisi akhir dari proses pembuatan paspor nya dengan mengirimkan Short Message Service (SMS).
  2. Aplikasi pengambilan nomor antrian online paspor.
  3. Aplikasi pengambilan nomor antrian online visa.
  4. Sistem antrian anti calo (aplikasi berbasis foto wajah).
  5. Dan menghilangkan pengisian formulir.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan Fungsi Imigrasi berharap kedepannya akan terus dilakukan perbaikan dan inovasi pada pelayanan keimigrasian kbri kuala lumpur.

  

Kartika JMRBerita KBRICaraka Online
Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-68, Fungsi Imigrasi KBRI Kuala Lumpur mengadakan acara syukuran berupa pemotongan tumpeng oleh Duta Besar LBBP KBRI Kuala Lumpur, pada jumaat, 26 Januari 2018 pukul 10.00 – 11.00 pagi di Aula Hasanuddin. Acara ini mengundang seluruh korfung dan atase teknis KBRI Kuala Lumpur,...