Kuala Lumpur – kbrikualalumpur.org: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur dinilai sukses dalam program Rumah Budaya Indonesia (RBI) di bawah Atase Pendidikan dan kebudayaan.

Sejak tahun 2015, program yang terpusat pada workshop seni dan budaya bagi siswa-siswi sekolah Malaysia telah menyelenggarakan acara pameran budaya, road show kebudayaan di Semenanjung Malaysia, dan pentas Malam Kebudayaan Indonesia dalam rangka memperingati 60 tahun hubungan diplomatik RI-Malaysia.

Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Kuala Lumpur Agus Badrul Jamal dalam beberapa pertemuan resmi, menyampaikan wacana agar RBI dikembangkan lebih luas lagi, bukan saja bagi siswa-siswi Malaysia tetapi juga diberikan kepada siswa-siswi anak ekspatriat yang belajar di sekolah-sekolah internasional di Malaysia.

“Apabila kita bisa perluas RBI kepada siswa dari negara asing lainnya, maka kita sudah bekerja lebih efektif karena bisa memperkenalkan seni budaya Indonesia kepada siswa asing dari berbagai negara sekaligus,” jelas Agus Badrul Jamal pada akhir Januari lalu.

Sejah ini, Rumah Budaya Indonesia berkonsentrasi pada memberikan penjelasan terkait seni budaya Indonesia dan pelatihan tentang seni membatik,  bermain angklung dan gamelan. (THS)

TH SalengkeCaraka Online
Kuala Lumpur – kbrikualalumpur.org: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur dinilai sukses dalam program Rumah Budaya Indonesia (RBI) di bawah Atase Pendidikan dan kebudayaan. Sejak tahun 2015, program yang terpusat pada workshop seni dan budaya bagi siswa-siswi sekolah Malaysia telah menyelenggarakan acara pameran budaya, road show kebudayaan di Semenanjung...