Pemred KataData.co.id Metta Dharmasaputra (kiri) menyampaikan paparannya di acara Workshop Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial dan Infografis KBRI Kuala Lumpur

Kuala Lumpur – kbrikl.org: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyelenggarakan workshop pelatihan pemanfaatan media sosial dan infografis di satuan kerja kantor perwakilan RI di Malaysia. Kegiatan yang diinisiasi oleh Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur itu akan berlangsung selama tiga hari tanggal 27-29 Oktober 2017 di Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia.

Acara dibuka oleh Wakil Duta Besar RI Andreno Erwin dan dihadiri oleh wakil dari semua fungsi di KBRI termasuk dari Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dan juga utusan dari Konsulat Jenderal RI Johor Bahru. Para pembicara kunci terdiri dari Metta Dharmasaputra (Pemred KataData) dan juga tim dari Dit. Informasi dan Media, Kementerian Luar Negeri RI.

Wakil Duta Besar dalam sambutannya mengatakan KBRI harus jeli memanfaatkan kecenderungan masyarakat. “Kita tahu bersama bahwa medsos sangat dekat dengan semua lapisan masyarakat yang walaupun kesannya kurang formal, tetapi itulah salah satu jalan yang paling pas untuk saat ini yang bisa digunakan untuk cepat menyampaikan informasi,” jelas Andreano Arwin.

Sementara itu, Koordinator Fungsi Pensosbud Counsellor H. Agus Badrul Jamal mengatakan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan semua pihak baik di internal satker KBRI maupun pihak luar untuk meningkatkan layanan informasi kepada masyarakat Indonesia di Malaysia dan juga masyarakat Indonesia di tanah air.

“Kita berharap dengan terselenggaranya workshop pemanfaatan media sosial dan infografis, semua tim dapat memiliki pengetahuan yang cukup dan dapat mengasah skil menulis supaya lebih baik dengan gaya yang menarik karena kedepan, KBRI akan goes online,” papar H. Agus Badru Jamal.

Informasi di perwakilan RI di Malaysia akan terintergrasi antara website KBRI dan perwakilan RI lainnya di Malaysia dengan portal Kemenlu RI dalam bentuk informasi yang lebih sederhana yaitu konsep infografis mengingat masyarakat cenderung ingin praktis.

Sejauh ini, KBRI Kuala Lumpur sudah memanfaatkan media sosial yaitu melanjutkan berita yang telah dimuat di Website dan tabloid Caraka dan radio Kabar Merah Putih. (THS)

 

 

 

 

TH SalengkeBerita KBRICaraka OnlinePensosbud
Kuala Lumpur - kbrikl.org: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur menyelenggarakan workshop pelatihan pemanfaatan media sosial dan infografis di satuan kerja kantor perwakilan RI di Malaysia. Kegiatan yang diinisiasi oleh Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Kuala Lumpur itu akan berlangsung selama tiga hari tanggal 27-29 Oktober 2017...