Menteri Perindustrian RI melakukan pertemuan dengan Menteri Perusahaan Perladangan  dan Komoditi Malaysia di Putrajaya Pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 di sela-sela kunjungan kerja selama 3 hari. Pertemuan membahas komitmen bersama kedua negara untuk berkolaborasi dalam menyikapi isu-isu akses produk kelapa sawit di pasar global dan pengembangan industri perkelapasawitan di ke dua negara. Menteri Perindustrian didampingi oleh Direktur Jenderal Industri Agro, Direktur Eksekutif CPOPC dan KBRI Kuala Lumpur.

Menteri Perindustrian RI dengan Menteri Perusahaan Perladangan dan Komoditi Malaysia  akan bekerjasama dalam beberapa aspek terkait penanganan kampanye negatif minyak sawit, unfair trade practices seperti kebijakan tarif bea masuk yang tinggi, dan kebijakan perdagangan  minyak sawit diskriminatif lainnya yang berpotensi menghambat peningkatan volume perdagangan dan perluasan pasar ekspor minyak sawit bagi kedua negara. Kedua Menteri juga bersepakat untuk memperkuat peran CPOPC dalam hal penanganan isu-isu strategis kelapa sawit dimaksud.

Disela-sela kunjungan, Menteri Perindustrian selaku ketua PB Wushu Indonesia juga menyempatkan menyaksikan kontingen wushu Indonesia yang berlaga di SEA Games 2017.

(Sumber: KBRI Kuala Lumpur)

administratorBerita KBRI
Menteri Perindustrian RI melakukan pertemuan dengan Menteri Perusahaan Perladangan  dan Komoditi Malaysia di Putrajaya Pada hari Rabu, 23 Agustus 2017 di sela-sela kunjungan kerja selama 3 hari. Pertemuan membahas komitmen bersama kedua negara untuk berkolaborasi dalam menyikapi isu-isu akses produk kelapa sawit di pasar global dan pengembangan industri perkelapasawitan...