Suasana pembukaan pelatihan PKG-SILN se-Malaysia di Johor Bahru. Foto/TH Salengke

Wakil Duta Besar Andreano Erwin membuka secara resmi acara tahunan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur tentang Peningkatan Kompetensi Guru (PKG) bagi para guru Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) se-Malaysia yang berlangsung selama tiga hari di Johor Bahru (21-23 Juli 2017).

Hadir juga pada pembukaan pelatihan PKG para anggota Badan Pembina (BP) Sekolah Indonesia Kuala Lumpur serta para kepala sekolah Indonesia se-Malaysia. Dalam acara ini, hadir delapan orang nara sumber dari berbagai bidang di Kemdikbud dan Tim Seamolek.

Dalam sambutan laporannya, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur Prof. Dr. Ir. Ari Purbayanto, M.Sc., melaporkan bahwa kegiatan pelatihan PKG kali ini dihadiri oleh 100 orang guru Indonesia di Malaysia dengan perincian sebagai berikut: 35 guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL), 48 orang guru dari Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK), dan 17 orang guru dari Sekolah Indonesia Johor Bahru (SIJB).

Dalam sambutanya, Wakil Duta Besar mengajak semua pihak untuk memperhatikan peran guru. “Siapapun harus menghargai dan menghormati para guru. Karena peran gurulah lahir pemimpin bangsa yang berkarakter,” jelasnya. (THS)

TH SalengkeCaraka OnlinePendidikanSekolah Indonesia KL
Wakil Duta Besar Andreano Erwin membuka secara resmi acara tahunan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur tentang Peningkatan Kompetensi Guru (PKG) bagi para guru Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) se-Malaysia yang berlangsung selama tiga hari di Johor Bahru (21-23 Juli 2017). Hadir juga pada pembukaan...