Ketua Harian Mabigus Gudep KBRI Kuala Lumpur Prof. Ari Purbayanto memberikan wejangan kepada calon pembina pramuka dalam kegiatan perekrutan pembina gudep, Rabu (19/7/2017) di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur.

Majlis Pembina Gugus Depan 001/002 Kedutan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur melakukan kegitan perekrutan calon pembina pramuka, Rabu (19/7/2017) sore. Para calon pembina terdiri dari unsur guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dan mahasiswa Indonesia dari berbagai perguruan tinggi Malaysia.

Perekrutan dilakukan oleh Ketua Harian Mabigus KBRI Prof. Dr. Ari Purbayanto, Anggota Mabigus KBRI Drs. H. Agustinus Suharto, M.Pd., Ketua Gudep 001 Kak Joko Satria, M.Sc., dan Ketua Gudep 002 Kak Elly Yulianti.

Dalam pengarahannya, Ketua Harian Mabigus Prof. Dr. Ari Purbayanto menyampaikan bahwa Gudep KBRI Kuala Lumpur menginginkan tenaga pembina yang bervisi luas dan berkomitmen tinggi dalam membangun karakter generasi muda Indonesia melalui gerakan pramuka di Malaysia.

Perekrutan terdiri dari sesi pengarahan, sesi tets kompetensi dan juga sesi wawancara. Berdasarkan rencana, pengumuman akan disampaikan secara tertulis daam kesempatan pertama yang kemudian segera akan disusul dengan musyawarah gugus depan (Mugus) yang akan berlangsung di Fraser Hill, Pahang.(THS)

TH SalengkeBerita KBRIPendidikanPensosbud
Majlis Pembina Gugus Depan 001/002 Kedutan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur melakukan kegitan perekrutan calon pembina pramuka, Rabu (19/7/2017) sore. Para calon pembina terdiri dari unsur guru Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dan mahasiswa Indonesia dari berbagai perguruan tinggi Malaysia. Perekrutan dilakukan oleh Ketua Harian Mabigus KBRI Prof. Dr. Ari...