Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dr Ahmad Zahid Hamidi, mengunjungi stand Indonesia pada “International Gata Sipitang Festival” yang diselenggarakan di kota Sipitang Kota Kinabalu 28-30 April 2017.
Stand Indonesia diwakili KJRI Kota Kinabalu. Pada kesempatan tersebut Zahid menerima buku pariwisata Indonesia.

Festival dwi tahunan bertema “Melestari Budaya” tersebut merupakan festival budaya terbesar di Sipitang, yang diisi dengan pameran kebudayaan, pergelaran musik dan tari, fashion show, karnival kue tradisional dan berbagai atraksi atau pertandingan permainan tradisional.

Festival Gata Sipitang ke tujuh tahun 2017 ini diikuti oleh 70 peserta pameran dari berbagai negeri di Malaysia, Indonesia dan Brunei Darussalam.

Pada festival kali ini, Indonesia berpartisipasi pada dua kegiatan utama, yaitu pergelaran seni tari dan pameran pariwisata serta produk-produk kerjainan tangan.

Festival yang berlangsung selama 3 hari tersebut diperkirakan dikunjungi tidak kurang dari 30.000 orang.
Festival dibuka oleh Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Sri Panglima Dr. Ahmad Zahid Hamidi. Acara juga dihadiri oleh Ketua Menteri Negeri Sabah, Datuk Seri Musa Haji Aman beserta sejumlah menteri dan para pejabat daerah Sipitang.

Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu dan Ny. Iit Muhitoh Irfan, yang diundang secara khusus juga hadir pada kesempatan pembukaan tersebut.

Dalam sambutan pembukaan, Wakil Perdana Menteri Malaysia, menyampaikan bahwa festival Gata Sipitang merupakan ajang yang sangat baik dalam rangka melestarikan keragaman budaya dan mempromosikan harmoni.
Selain itu, festival tersebut akan mendorong kegiatan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi daerah.
Dimasa mendatang, diharapkan kegiatan ini dapat tumbuh lebih besar dan menarik peserta yang lebih luas, khususnya peserta dari negara-negara ASEAN.

Usai pembukaan, Wakil Perdana Menteri Malaysia didampingi Ketua Menteri Sabah, berkesempatan mengunjungi booth Indonesia, yang diterima langsung oleh Konsul Jenderal RI Kota Kinabalu dan Ny. Iit Muhitoh Irfan.

Pada kunjungan tersebut Wakil PM Malaysia dan Ketua Menteri Sabah, membubuhkan tanda tangan pada buku tamu dan menerima plakat serta buku-buku mengenai pariwisata Indonesia yang diserahkan langsung oleh Konsul Jenderal RI, Akhamad Daya Handasah Irfan. (Ant/Info Kedutaan)

Agus SetiawanCaraka Online
Wakil Perdana Menteri Malaysia, Dr Ahmad Zahid Hamidi, mengunjungi stand Indonesia pada 'International Gata Sipitang Festival' yang diselenggarakan di kota Sipitang Kota Kinabalu 28-30 April 2017. Stand Indonesia diwakili KJRI Kota Kinabalu. Pada kesempatan tersebut Zahid menerima buku pariwisata Indonesia. Festival dwi tahunan bertema 'Melestari Budaya' tersebut merupakan festival budaya terbesar...