Universitas Terbuka dan Kelompok Belajar Johor Bahru Malaysia belum lama ini menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke tujuh di Aula KJRI Johor Bahru.

Kepala Penerangan Sosial Budaya KJRI Johor Bahru, Dewi Lestari mengemukakan hal itu dalam siaran pers yang dikirim ke Kuala Lumpur, Rabu.

Acara tersebut dihadiri oleh Konsul Jenderal RI Johor Bahru, Pembina UT Pokjar Johor, Home Staff KJRI Johor Bahru, Ketua UPBJJ-UT Batam serta para tamu undangan yang berasal dari UT Bogor, UT Penang, UT Kuala Lumpur dan alumni UT Pokjar Johor.

Konsul Jenderal RI Johor Bahru, Haris Nugroho melihat bahwa mahasiswa UT Pokjar Johor yang mayoritas para pekerja migran sangat bersemangat dalam melanjutkan pendidikannya di UT Pokjar Johor.
Haris mendukung dan mendorong segala kegiatan mahasiswa UT Pokjar Johor serta menghimbau agar para pekerja migran Indonesia di wilayah akreditasi KJRI Johor Bahru juga dapat melanjutkan pendidikannya di UT Pokjar Johor.

Pada peringatan tersebut diberikan beberapa penghargaan, yaitu kepada Human Resources V.S Industry Puan Aeliya, dan Human Resources Yamauchi (M) Sdn Bhd Puan Eka Lazuardiany atas kerja sama yang telah diberikan dalam mendukung dan mendorong para pekerja melanjutkan pendidikannya melalui Universitas Terbuka UT (Open University) di KJRI Johor Bahru.

Penghargaan juga diberikan kepada Taufiq H Salengke selaku salah satu perintis UT Pokjar Johor dan memberikan dukungan bagi penyelenggaraan layanan dan pemberian akses pendidikan tinggi bagi WNI terutama pekerja di wilayah kerja KJRI Johor Bahru.

Peringatan ini yang pertama kalinya dirayakan oleh UT Pokjar Johor dan KJRI Johor Bahru selama berdirinya UT Pokjar Johor yang diresmikan pada tahun 2010 dengan penandatanganan perjanjian Kerja sama tentang kegiatan belajar mengajar sistem belajar jarak jauh program Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) antara KJRI Johor Bahru dengan unit Program Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka Batam.

UT Pokjar Johor dimulai dengan sembilan orang mahasiswa dan kini telah memberikan akses kelanjutan pendidikan tinggi bagi lebih dari 300 mahasiswa.  Atas layanan tersebut dan serta dukungan dan fasilitasi bagi mahasiswa UT pada tahun 2016. Konsul Jenderal RI Johor Bahru dinobatkan sebagai salah satu mitra terbaik Universitas Terbuka. (Ant/Info Kedutaan)

Agus SetiawanCaraka Online
Universitas Terbuka dan Kelompok Belajar Johor Bahru Malaysia belum lama ini menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke tujuh di Aula KJRI Johor Bahru. Kepala Penerangan Sosial Budaya KJRI Johor Bahru, Dewi Lestari mengemukakan hal itu dalam siaran pers yang dikirim ke Kuala Lumpur, Rabu. Acara tersebut dihadiri oleh Konsul Jenderal...