Kementerian Pariwisata Indonesia ikut berpartisipasi dalam Festival Balloon Fiesta 2017, yang diadakan pada tanggal 10 hingga 12 Maret 2017 di Desa Park City, Kuala Lumpur. Acara tersebut menampilkan beberapa kegiatan dan promosi beberapa tempat pariwisata di Indonesia.

Kali ini beberapa tenaga kerja Indonesia (TKI) juga ikut meramaikan acara tersebut, dengan membawakan tari Merak Pasundan dan tari Pasambahan Minang, yang sekaligus menjadi pembuka acara musik yang dibawakan oleh rapper asal Indonesia yaitu Soul ID.

Para penari yang juga mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar Kuala Lumpur, mengaku turut senang dan gembira dapat berpartisipasi dalam acara ini.

“Kami turut bangga bisa membawakan tarian tradisional asal Minang di acara yang cukup besar di luar negeri”, ujar Melly Chaniago (21 tahun) dan Nadella Christin (21 tahun) yang bekerja di kilang Panasonic Industrial Device Malaysia di daerah Shah Alam.

Melly dan Nadella keduanya mengambil program Strata satu (S1) jurusan Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi di Universitas Terbuka Pokjar Kuala Lumpur, Malaysia sejak November 2016.

“Ke depan semoga kami para TKI bisa berhasil dalam menyelesaikan pendidikan dan membawa nama harum nama bangsa Indonesia di luar negeri”, tutup keduanya. (Astridel/ Photo Credit: Mahfud Tejani)

Astrid Sekretaris DCMCaraka Online
Kementerian Pariwisata Indonesia ikut berpartisipasi dalam Festival Balloon Fiesta 2017, yang diadakan pada tanggal 10 hingga 12 Maret 2017 di Desa Park City, Kuala Lumpur. Acara tersebut menampilkan beberapa kegiatan dan promosi beberapa tempat pariwisata di Indonesia. Kali ini beberapa tenaga kerja Indonesia (TKI) juga ikut meramaikan acara tersebut, dengan...