Penandatanganan Perjanjian Program Radio “Kabar Merah Putih” (KMP) antara KBRI Kuala Lumpur dengan Bernama Radio yang ditandatangani oleh Kepala Kanselerai, Bpk Trigustono Supriyanti dengan Pengurus Besar Bernama, Datuk Zulkefli Salleh, disaksikan oleh KUAI KBRI KL, Andreano Erwin pada Jumat, 3 Maret 2017.

Turut hadir Ketua Pengarang Bernama, Datuk Zakaria Abd Wahab dan Wakil Ketua Pengarang Bernama, Datuk Mokhtar Hussain.

Dalam sambutannya, KUAI KBRI KL menyampaikan bahwa radio memiliki peranan yang besar dalam sejarah kemerdekaan Republik, dimana Proklamasi Kemerdekaan yang dibacakan oleh Bapak Bangsa kita, Sukarno – Hatta, di sebuah rumah di Jl. Pegangsaan Timur Jakarta, dapat terdengar oleh ratusan warga Indonesia melalui siaran radio Hoso Kyoku milik Jepang saat itu.  Sekarang, 72 tahun setelah kemerdekaan, radio masih memegang peranan penting dalam menyampaikan informasi kepada warga kita di Malaysia.

Program Radio Kabar Merah Putih atau KMP telah mengudara sejak tahun 2013. Dalam perjalanannya, Siaran KMP tidak hanya terdengar di Lembah Klang, Selangor dan semenanjung Malaysia; tapi juga menjangkau pendengar di Sabah dan Serawak 2016.

Pada kesempatan kali ini, KUAI berpesan agar KMP dapat terus menjadi suara bagi warga Indonesia di Malaysia; tetap menebarkan inspirasi untuk terus berkarya; serta dapat meningkatkan tali persahabatan antara kedua negara kita.

Program KMP disiarkan tiap Sabtu jam 6-9 malam melalui pemancar  di  93.9FM Lembah Klang, 107.5FM Johor, 100.9FM Kuching dan 107.9FM KK. Menghadirkan ragam program, antara lain “Indonesia dlm Sepekan”, “Khabar KBRI”, “#tagar” dan “Titip-Titip Salam (TTS)”.

Fajar KomunikasiBerita KBRI
Penandatanganan Perjanjian Program Radio 'Kabar Merah Putih' (KMP) antara KBRI Kuala Lumpur dengan Bernama Radio yang ditandatangani oleh Kepala Kanselerai, Bpk Trigustono Supriyanti dengan Pengurus Besar Bernama, Datuk Zulkefli Salleh, disaksikan oleh KUAI KBRI KL, Andreano Erwin pada Jumat, 3 Maret 2017. Turut hadir Ketua Pengarang Bernama, Datuk Zakaria Abd...