Fotografer memotret Siswa SIKL Pengelola Buletin Cantrik

Siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) pengelola media informasi Cantrik melakukan kunjungan ke Harian Utusan Malaysia dan Harian Kosmo, Grup Utusan Melayu (Malaysia) Berhad di kawasan Chan Show Lin, Kuala Lumpur.

Kehadiran para siswa yang didampingi sejumlah guru pembina yakni Nunik Heri Wahyuni, Budi Siswanto dan Taufik H Salengke diterima oleh Asisten Chief Editor Utusan Malaysia, Datuk Mohd Hassan Mohd Noor dan beberapa kepala bagian lainnya.

Sedangkan saat berkunjung ke Harian Kosmo mereka diterima Pimpinan Redaksi Harian Kosmo Datuk Baharom Mahusin.

Para siswa juga melakukan kunjungan ke Utusan Online, bagian kartun dan pusat pendigitalan arsip Utusan Malaysia dan Kosmo yang dilakukan sejak 1936.

“Melalui kunjungan ini kami ingi memberikan wawasan jurnalistik kepada para siswa yang bergabung dalam jurnalistik sekolah agar mereka memiliki bekal menulis yang baik,” ujar juga Pembina Buletin Cantrik, Taufik H Salengke.

Asisten Chief Editor Utusan Malaysia, Datuk Mohd Hassan Mohd Noor pada kesempatan itu mengatakan Utusan Melayu mempunyai sejarah yang amat unik dan istimewa bukan sekedar sebuah perusahaan penerbitan tetapi merupakan media perjuangan.

“Sejarah Utusan sejak kelahirannya pada tahun 1938 adalah penuh dengan perjuangan dan pengorbanan. Berbagai badai dan rintangan telah dilalui para perintisnya demi kelangsungan media ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut para siswa juga diberi kesempatan melakukan tanya jawab dengan para awak redaksi. Sejumlah siswa kemudian mengajukan beberapa pertanyaan seperti soal deadline atau batas waktu terbit dan sebagainya. (Agus Setiawan / Info Kedutaan)

Agus SetiawanCaraka Online
Siswa Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) pengelola media informasi Cantrik melakukan kunjungan ke Harian Utusan Malaysia dan Harian Kosmo, Grup Utusan Melayu (Malaysia) Berhad di kawasan Chan Show Lin, Kuala Lumpur. Kehadiran para siswa yang didampingi sejumlah guru pembina yakni Nunik Heri Wahyuni, Budi Siswanto dan Taufik H Salengke diterima...