Surat pernyataan kelahiran diberikan kepada anak yang lahir di Malaysia, dari orang tua ayah dan ibunya WNI atau anak yang lahir setelah 1 Agustus 2006 dari orang tua ayah atau ibunya WNI yang menikah dengan Warga Negara Asing. Dokumen persyaratan adalah:

  1. Sijil kelahiran dari JPN (Jabatan Pendaftaran Negara);
  2. Paspor ayah dan ibu;
  3. Surat Nikah (jika surat nikah berasal dari Negara lain harus melegalisir surat nikah tersebut ke Kedutaan tempat yang mengeluarkan surat nikah tersebut dan di legalisir ke Kemlu Malaysia)

 

Dokumen ASLI & Fotokopi 2 rangkap (Proses: 1-2 hari kerja)

 

CATATAN KHUSUS:

Setelah mendapatkan SURAT PENYATAAN LAHIR, proses selanjutnya adalah pengurusan dokumen perjalanan di bagian Imigrasi KBRI.

 

Daftarkan peristiwa kelahiran anak anda kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tempat tinggal pemohon dalam masa 30 (tiga puluh) hari, setelah kembali ke Indonesia, dilengkapi dengan Surat Penyataan Lahir, Sijil JPN, akta perkawinan orangtua dan kartu identitas pemohon atau paspor.

Muhammad Febi KhairaKonsuler
Surat pernyataan kelahiran diberikan kepada anak yang lahir di Malaysia, dari orang tua ayah dan ibunya WNI atau anak yang lahir setelah 1 Agustus 2006 dari orang tua ayah atau ibunya WNI yang menikah dengan Warga Negara Asing. Dokumen persyaratan adalah: Sijil kelahiran dari JPN (Jabatan Pendaftaran Negara); Paspor...