Port Dickson, KBRI-KL: Fungsi Penerangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur melakukan re-strukturisasi tim media KBRI. Hal tersebut berlangsung selama tiga hari dalam acara rapat koordinasi di Port Dickson, Negeri Sembilan, 24 – 26 Februari 2017.

Hadir pada kesempatan tersebut, Koordinator Fungsi Pensosbud, Minister Counsellor  Trigustono selaku  Redaktur, Minister Counsellor Budi Prastowo selaku Wakil Redaktur I dan Sek III Pensosbud Stania Puspawardani selaku Wakil Redaktur II. Turut hadir juga untuk memperkuat tim media KBRI, Atase Hukum Fajar Sulaeman, Atase Perhubungan M. Abduh, Kepala Biro Antara Kuala Lumpur Agus Setiawan, Wakil Sekolah Indonesia Kuala Lumpur T.H.Salengke serta semua anggota tim media dari setiap fungsi di kantor KBRI Kuala Lumpur sebagai Staf Redaksi.

“Sejalan dengan berkembangnya dunia informasi yang pantas, maka KBRI berinisiatif memperkuat layanan informasi dengan penstrukturan kembali tim media supaya bisa bekerja lebih fektif dan efesien,” jelas HOC/Korfung Pensosbud KBRI, Trigustono Supriyanto dalam sambutan pembukaan kegiatan rapat di Hotel Ancasa, Port Dickson, Jumát (24/2/2017) malam.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Minister Counselor Budi Prastowo mengajak semua tim media KBRI bisa menghasilkan SOP sebagai garis panduan kerja dan sekaligus menunjuk penanggungjawab untuk setiap media yang dikelola KBRI seperti Website, Caraka, Kabar Merah Putih, Facebook, dan Twitter.

“SOP itu penting sebagai panduan kerja tim agar setiap fungsi dapat memberikan informasi yang update sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal dan bekerja Malaysia,” jelas Budi Prastowo.

Untuk memudahkan setiap anggota tim menyampaikan bahan dan berita terbaru, diberikan username dan pasword masing-masing supaya bisa memproses langsung bahan beritanya ke tim editorial untuk dimuat baik di Website KBRI, Caraka Online, Caraka Cetak dan juga berita radio Kabar Merah Putih. Website KBRI Kuala Lumpur tersebut bisa diakses di http://kbrikualalumpur.org/w/.

(T.H. Salengke /Info Kedutaan)

 

TH SalengkeBerita KBRI
Port Dickson, KBRI-KL: Fungsi Penerangan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur melakukan re-strukturisasi tim media KBRI. Hal tersebut berlangsung selama tiga hari dalam acara rapat koordinasi di Port Dickson, Negeri Sembilan, 24 - 26 Februari 2017. Hadir pada kesempatan tersebut, Koordinator Fungsi Pensosbud, Minister Counsellor  Trigustono selaku  Redaktur, Minister Counsellor...