Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur bersilaturahmi sambil melakukan sosialisasi mengenai isu-isu kekonsuleran dan keimigrasian dengan masyarakat Indonesia di wilayah Damansara Damai, Selangor pada Rabu malam, 22 Februari 2017. Silaturahmi yang dihadiri sekitar 200 orang WNI tersebut berisi perkenalan serta dialog mengenai perkembangan peraturan dan hukum setempat terkait isu konsuler dan imigrasi.

Dalam kesempatan tersebut, Atase Imigrasi KBRI Kuala Lumpur, Mulkan Lekat dan Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler, Yusron B. Ambary menyampaikan perkembangan peraturan baru di Malaysia terkait ijin kerja serta kelengkapan dokumen bagi setiap pekerja. Selain tanya jawab, masyarakat juga mengisi survei mengenai informasi kekonsuleran dan keimigrasian untuk pendataan dan masukan.

​Jumlah keseluruhan pekerja Indonesia di Malaysia mencapai 1,2 juta jiwa dengan sekitar 200.000 bekerja di ibukota Kuala Lumpur di berbagai sektor. Satgas PWNI-BHI KBRI KL melakukan silaturahmi rutin secara berkala dengan masyarakat Indonesia di Malaysia untuk menjalin kerja sama serta menyebarkan informasi mengenai perkembangan kekonsuleran dan keimigrasian terkini.

(*KBRI Kuala Lumpur*)

Fandhyta IndraBerita KBRI
Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur bersilaturahmi sambil melakukan sosialisasi mengenai isu-isu kekonsuleran dan keimigrasian dengan masyarakat Indonesia di wilayah Damansara Damai, Selangor pada Rabu malam, 22 Februari 2017. Silaturahmi yang dihadiri sekitar 200 orang WNI...