Dubes RI Herman Prayitno dalam acara peresmian pembukaan Little Bandung Store di Paradigm Mall, Petaling Jaya (4/10/16).

Petaling Jaya, 4 Oktober 2016 – Saat ini telah hadir toko yang menjual produk-produk dari Kota Bandung di Malaysia. Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan pembukaan outlet pertama “Little Bandung Store (LBS)” di Paradigm Mall, Petaling Jaya, Malaysia disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno dan Major Petaling Jaya, Tuan Mohd Azizi bin Mohd Zain. LBS mengusung berbagai produk fashion, sepatu, kerajinan tangan, kosmetika dan makanan kering dari 23 perusahaan UKM yang berasal dari Kota Bandung. Walikota Emil menyatakan bahwa pembukaan LBS merupakan satu langkah kecil yang nyata dari sebuah cita-cita yang dapat memberikan dampak besar terhadap kerjasama serumpun Indonesia – Malaysia.

Bertempat di salah satu mall bergengsi di Petaling Jaya, pendirian LBS merupakan wujud kerjasama Sister City antara Pemerintah Kota Bandung dengan Majlis Bandaraya Petaling Jaya, yang bertujuan mempererat hubungan ekonomi, perdagangan, sosial dan budaya antara kedua Kota. Duta Besar RI di Kuala Lumpur sangat mendukung kegiatan ini dan menyampaikan bahwa LBS merupakan wujud dari peran serta pemerintah dalam membangun hubungan People to people antara kedua Negara. Dan berharap sister city tersebut dapat menciptakan hubungan yang saling menguntungkan bagi masyarakat kedua Kota dan kedua Negara.

Little Bandung” sendiri adalah program pemerintah Kota Bandung untuk mempromosikan produk-produknya di Manca Negara. Pemerintah Kota Bandung cukup agresif dalam melaksanakan berbagai kegiatan Little Bandung di Malaysia. Dalam 2 tahun terakhir, bekerjasama dengan KBRI Kuala Lumpur telah dilaksanakan beberapa kegiatan promosi Little Bandung seperti: “Little Bandung Mobile”, “Little Bandung Wall” dan partisipasi dalam solo exhibition “Experience Remarkable Indonesia-featuring Little Bandung”. Menurut Atase Perdagangan KBRI KL, kota Bandung telah dikenal cukup baik oleh masyarakat Malaysia, sehingga berbagai bentuk kegiatan tersebut merupakan kesempatan yang sangat baik untuk mempromosikan produk-produk baru dari kota Bandung.

Esok harinya, setelah peresmian LBS, Walikota Emil juga akan meresmikan “Little Bandung Wall (LBW) ke-2” yang berada di Restoran Bumbu Desa, di Vista Shah Alam. Dalam kegiatan ini, produk-produk Kota Bandung yang dipajang di Restoran Bumbu Desa tidak sekadar menjadi penghias ruangan tetapi juga merupakan produk contoh yang dipromosikan kepada konsumen. Sebelumnya juga telah dibuat LBW di Bumbu Desa KLCC yang telah menarik minat buyer. (Sumber : KBRI Kuala Lumpur)

administratorBerita KBRI
Petaling Jaya, 4 Oktober 2016 – Saat ini telah hadir toko yang menjual produk-produk dari Kota Bandung di Malaysia. Walikota Bandung Ridwan Kamil meresmikan pembukaan outlet pertama “Little Bandung Store (LBS)” di Paradigm Mall, Petaling Jaya, Malaysia disaksikan oleh Duta Besar RI untuk Malaysia Marsekal TNI (Purn) Herman Prayitno...